Kamis, 02 Desember 2010

7. Mukesh Ambani

Lahir: 19 April, 1957Prestasi: Ketua dan Managing Director Reliance Industries Limited, perusahaan sektor swasta terbesar India; Terpilih sebagai ET Pemimpin Bisnis Tahun 2006; Peringkat ke-42 di antara Pemimpin Sebagian Dunia Bisnis yang terhormat dan kedua di antara empat CEO India ditampilkan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers dan diumumkan dalam Financial Times, London, November 2004.
Mukesh Ambani adalah wajah India muncul baru. Dia adalah Ketua dan Direktur Utama Reliance Industries Limited, perusahaan sektor swasta terbesar India.
Mukesh Ambani lahir pada tanggal 19 April 1957 di Mumbai. Ayahnya Dhirubhai Ambani kemudian seorang pengusaha kecil yang kemudian meningkat menjadi salah satu legenda industri India. Mukesh Ambani melakukan Sarjana di bidang Teknik Kimia dari Universitas Bombay dan Master di bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Stanford, Amerika.
Mukesh Ambani Reliance bergabung pada tahun 1981 dan merupakan otak di balik integrasi ke belakang Reliance dari tekstil menjadi serat polyester dan selanjutnya ke petrokimia. Selama proses integrasi ke belakang, Mukesh Ambani memimpin penciptaan 51 baru, fasilitas manufaktur kelas dunia yang melibatkan beragam teknologi yang telah membangkitkan kapasitas manufaktur Reliance manifold.
Dunia akar rumput terbesar minyak bumi di Jamnagar merupakan gagasan dari Mukesh Ambani. Dia juga yang bertanggung jawab proyek impian Dhirubhai's Reliance Infocomm. Tetapi setelah pemecahan di Kekaisaran Reliance, Reliance Infocomm pergi ke saudaranya Anil Ambani. Mukesh Ambani sekarang berencana untuk memasuki sektor ritel di jalan besar. Dia memiliki rencana untuk mendirikan toko ritel besar di seluruh negeri. Baru-baru ini, ia juga mengadakan perjanjian dengan Haryana Pemerintah untuk membangun Zona Ekonomi Khusus (SEZ) dengan investasi berjalan ke ribuan crores.
Mukesh Ambani memiliki banyak prestasi dan penghargaan untuk namanya. Mukesh Ambani dipilih sebagai pemimpin ET Bisnis Tahun 2006. Dia peringkat 42 di antara Pemimpin Sebagian Dunia Bisnis yang terhormat dan kedua di antara empat CEO India ditampilkan dalam survei yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers dan diterbitkan dalam Financial Times, London, November 2004. Dia diberikan Penghargaan Komunikasi Dunia pada Orang Paling Berpengaruh di Telekomunikasi pada tahun 2004 oleh Total Telecom, Oktober, 2004. Mukesh Ambani juga diberikan Asia Society Leadership Award oleh Asia Society, Washington DC, Amerika Serikat,


sumber: 

iloveindia.com

Kebiasaan, Selalu melangkah untuk pertumbuhan Bisnis
"Saya kira kepercayaan dasar kami adalah bahwa buat kami, pertumbuhan (Usaha) adalah jalan untuk hidup, karena itu kami harus tumbuh sepanjang waktu,"
-Mukesh Ambani-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar