Kamis, 02 Desember 2010

8. Lakshmi Mittal

Lahir: 15 Juni 1950 Prestasi: pembuat baja terbesar di dunia dan orang terkaya ketiga di dunia.
Lakshmi Mittal telah menjadi sesuatu tokoh kultus dalam industri baja global. Perusahaannya Mittal Steel adalah pembuat baja terbesar di dunia. Setelah merger antara Mittal Steel dan Arcelor yang mengamuk perdebatan besar di seluruh Eropa, Laxmi Mittal mengontrol arus 10% dari total produksi baja dan entitas gabungan yang telah datang berlaku pasca-merger adalah tiga kali lebih besar dari pesaingnya terdekat .
Lakshmi Mittal Niwas lahir pada tanggal 15 Juni 1950 di Sadulpur, di distrik Churu, Rajasthan, di keluarga miskin. Keluarga besar dari 20 tinggal di lantai beton telanjang, tidur di tempat tidur tali dan dimasak di api terbuka di tempat pembuatan batu bata di sebuah rumah yang dibangun oleh kakeknya. Laxmi Mittal milik kasta Marwari Aggarwal dan kakeknya bekerja untuk perusahaan Ghanshyam Tarachand Das, salah satu perusahaan terkemuka industri Marwari pra-kemerdekaan India.
Keluarga itu kemudian pindah ke Kolkata mana ayahnya Mohan Mittal menjadi mitra dalam sebuah perusahaan baja. Lakshmi Mittal lulus dari St Xaviers di Kolkata dengan gelar perdagangan pada tahun 1969. Beliau memulai karirnya bekerja dalam bisnis pembuatan baja keluarga di India dan pada tahun 1976, Lakshmi Mittal mendirikan Mittal Steel Company. Ia berpisah dari ayahnya dan dua saudara muda pada tahun 1994 dan mengambil lengan internasional, dengan kepentingan di Indonesia dan Trinidad dan Tobago, sedangkan sisanya keluarga terus bisnis India domestik. Dalam beberapa tahun terakhir Mittal Steel telah membuat sejumlah akuisisi, membeli jaringan produsen baja di negara-negara bekas komunis termasuk Kazakhstan, Rumania dan Ukraina, dan mendorong ke Amerika Serikat pada tahun 2004 dengan pembelian $ 4500000000 Internasional Steel Group. Hari ini, Mittal Steel adalah satu-satunya benar-benar global baja produsen di dunia dengan operasi di 14 negara, mencakup 4 benua.
Lakshmi Mittal juga dikenal karena kemewahan nya. Pada tahun 2003, ia memperoleh kediaman Kensington, dikatakan menjadi rumah dunia yang paling mahal, dari balap Formula Satu Bernie Ecclestone untuk £ 70.000.000 ($ 128 juta). Putrinya 50000000 $ bash pernikahan Vanisha adalah disebut-sebut sebagai pernikahan paling mahal abad ke-20.
Pada bulan Maret 2006, Lakshmi Mittal tercatat sebagai orang terkaya ketiga di dunia setelah Bill Gates dan Warren Buffet oleh Majalah Forbes.


Kebiasaan : Bekerja Keras
"sekarang ini semua orang bekerja keras, sehingga kita harus meyakinkan diri kita bahwa kita bekerja keras dari mereka dan mendidikasikan semuanya untuk mencapai tujuan yang kita kejar."
-Lakshmi Mittal-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar